Breaking News

Kamis, 10 November 2016

Apa itu Sagusablog?

Facebook Amin Mungamar




Ceritanya berawal sekitar akhir Oktober 2016, ketika melihat status facebook dari Pak Amin Mungamar yang mengupdate tentang workshop online sagusablog gelombang 2 yang diselengarakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) , wah penasaran nih apa itu sagusablog ? akhir saya klik saja tautan yang dibagi oleh mr.mung dan terbukalah web sagusablog yang disana dijelaskan SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) merupakan salah satu kegiatan yang diprakarsai Ikatan Guru Indonesia. SAGUSABLOG pertama kali dilaksanakan di Surabaya dalam rangkaian kegiatan TOT Literasi Produktif Berbasis IT dalam kelas Mobile Blogging dengan trainer Amin Mungamar (Mr. Mung), dan Dahli Ahmad (Kang Dahli).

Saat ini SAGUSABLOG membuka workshop online menggunakan sarana chating melalui aplikasi telegram,

dibantu dengan modul dan video pembelajaran sehingga mudah dipahami peserta workshop online walaupun belajar mandiri dirumah masing-masing. Kemudian menambah penasaran masih bisa ikut apa tidak ya? karena saya merasa sudah pernah terdaftar sebagi anggota IGI sekitar tahun 2011 dan ketinggalan informasi tentang kegiatan IGI. Tanpa basa basi saya buka menu jadwal workshop yang isinya
  1. Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 1 (22 - 29 Oktober 2016) (Pendaftaran ditutup)
  2. Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 2 ( 1-7 Nopember 2016) 
Termotivasi untuk menambah atau update ilmu saya harus ikut workshop online ini, dan ternyata Alhamdulillah masih ada kesempatan untuk ikut workshop di gelombang 2 dengan syarat dan ketentuan yang tertera
  1. Mempunyai No KTA IGI
  2. Mempunyai laptop/ android/ tablet
  3. Koneksi internet
  4. Email gmail
  5. Mendaftar online untuk mendapatkan kelas dalam group telegram
Hmmh... klik daftar , dan harus mencantukan no KTA, waduh ini gimana kartu anggota IGI saya ketinggalan dirumah , akhirnya saya isi sembarang dulu dan langsung gabung aja di grup telegram nya saja dulu, sambil nanti bisa saya konfirmasi tentang KTA IGI yang lama masih berlaku tidaknya... ini penampakan KTA saya...


KTA IGI Versi lama



Akhirnya gabung di grup telegram Group SAGUSABLOG , tetapi pada saat pengumuman peserta nama saya belum tercantum, ah mungkin karena saya belum mencantumkan no KTA , setelah saya komunikasi dengan Mr.Mung terkait hal ini akhirnya dapat juga deh KTA IGI versi teranyar... tanpa bayar lagi hihi.. Alhamdulillah , makasih Mr Mung, ini dia penampakannya...




Cihuiy... akhirnya nama saya tercantum juga sebagai peserta workshop online sagusablog 2 periode tgl 1 - 7 November 2016, dengan memantau telegram dan mendownload modul-modul yang ada akhirnya saya praktekkan sampai saai ini, mau tau materinya ini ya langsung aja ke tkp -- > MATERI SAGUSABLOG

Terima kasih Mr.Mung, IGI, dan Semua Guru di Indonesia
Maju terus Guru Indonesia !!
SMK Bisa..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog